Peralatan MPASI

Ngga berasa Dio udah hampir 6 bulan, dan sebentar lagi udah mulai makan. Sebetulnya dsa-nya sih udah ngasih lampu hijau buat mulai makan, tapi karena emaknya belum sempet nyiapin tektekbengek MPASI, jadilah masih belum mulai sampai sekarang. Padahal mah emang kecentilan aja emaknya. ><

Beberapa peralatan sebetulnya lungsuran kakaknya, tapi ada beberapa yang baru karena kondisi yang lama sudah ngga bagus atau masih dipakai sama oddy.

 

peralatan MPASI Dio

 
Apa aja yang saya siapin:

1. Alat Makan

Saya pakai Pigeon meal set (kado dari temen), karena alat makan kakanya masih dipakai sampai sekarang. Ada sih pigeon Bowl lungsuran kakaknya (yang warna hijau), tapi kalo kakaknya lagi kumat pelitnya ya ngga bisa dipake. 

2. Food Processor

Ada dua macam alat yang saya pakai, yang pertama:

Pumpee food Processor, ini lungsuran kakaknya. Kepake banget ini buat bikin MPASI, dari mulai buah-buahan sampai daging bisa lumayan halus hasilnya. Bahkan setelah saya ngga pakai buat bikin MPASI ya masih bisa dipakai untuk keperluan masak. Harganya kalau ngga salah sekitar IDR 210.000 di olshop.

Pumpee Food Processor

 
Pigeon Food Maker, yang ini juga lungsuran kakaknya. Alat penumbuknya udah hilang, ngga tau kemana. Food maker ini juga kepake banget, lengkap isinya. Ada pemeras jeruk, pemarut, penyaring, dan penumbuk. Penyaringnya kuat banget loh, bahkan bisa dipakai untuk menyaring daging (rebus) juga. 

Pemarutnya biasa saya pakai untuk memarut buah atau sayuran kukus. Kalau keluar kotapun saya cukup bawa ini aja, ngga perlu ribet bawa alat yang lain. Harganya sekitar IDR 240.000 di olshop.

Pigeon Food Maker

Phillips Blender, kalo ini sih emaknya aja yang kecentilan pengen blender baru. Waktu belanja bulanan ke Carefour kemarin iseng lihat-lihat blender, karena blender dirumah udah ngga bisa dipakai. Sempat lihat beberapa blender, tapi pilihannya jatuh ke blender ini karena bisa ngehancurin es batu. *cetek* 

Trus gunanya buat MPASI? Yaa ngga ada juga sih, toh udah ada food processor. Pengen pamer aja abis beli blender baru. *dijitak berjamaah*

Sebetulnya saya perlu mini choppernya sih buat ngehalusin oatmeal dll. Dan pasti kepake juga buat bikin jus, karena food processor kan ngga bisa dipakai buat ngejus

  

Gambar dari sini.

3. Talenan & Pisau

Beli baru karena yang lama kondisinya udah ngga oke. 

4. Panci Stainless

Beli baru juga karena panci lama udah pada copot pegangannya. Dan ini khusus buat masak MPASI aja.

5. Cetakan es batu dengan tutup

Untuk kaldu, atau puree yang dibekukan. Lupa ngga kefoto.

6. Plastic bag with Zip

Udah jelas lah ya, buat ngantongin puree beku, kaldu daging, atau daging rebus. Jadi lebih praktis kalau mau nyiapin makanan.

7. Dandang kecil

Khusus buat ngukus sayur/buah-buahan.

8. Food jar Zojirushi

Buat tempat makanan kalau mesti pergi-pergi. Ini lungsuran kakaknya, tapi saya cari-cari dilemari belum ketemu. Jadi sementara pakai foto hasil nyomot dari sini

  

Kayaknya cuma segitu deh peralatan MPASI saya. Masih ada beberapa wishlist sih, yaitu slow cooker Takahi & Dish dryer Panasonic. 

  
Gambar dari sini.

Tapi ntar-ntar aja lah ya… *lirik dompet*

Abis ini mulai nyusun lagi jadwal & menu MPASI Dio deh… 😀

Advertisements

19 thoughts on “Peralatan MPASI

  1. Wiiiih asyiiiik Mumut ama Lisa udah posting ttg ini jadi ntar tinggal buka contekan. Menu MPASInya juga jangan lupa posting dimari ya mut…jadi tinggal ikutin aja….hahhhaahha *emakpemalas

  2. Horee Dio bentar lagi maem…
    pasti tambah ndut deh nanti..(Dio kok maksudnya) hihihi.:p

    Dish dryer panasonic juga jadi wishlist aku tuh kemaren, tapi blom juga dibeliin ih ama si om Dedy..#mengandung curcol 75%

    • Maksudnya DIO kaan yg tambah ndut, bukan EMAKnya kaaannn…? *ga nyante
      Iya nihhh.. Kan emang perlu ya desss, apalagi alat makan anak2 kan makin lama makin banyak yaaah.. *cari temen

    • Hahahaha.. Ini mah emang alesan emaknya aja mbaaa biar boleh beli blender lagi… 😀
      Kemarinpun bingung pilih standing atau hand blender, tapi jadinya pilih ini.. Biar bisa bikin ice blended *cetek*
      Hahahaha..
      Makasihhh mba leonyy…

  3. bemzkyyeye says:

    Wihhh ga terasaaa yahhh.. Tgl 1 kan yah mulai mamam nya? Gw pas Lea jg lungsuran dr Millie smua, paling yg baru sih dr kado aja hahahaha

    Semoga lancar yah mamam nyaaa Diooooo

    • Iyaaah.. Tau2 udah mau makan aja..
      Iya yah, untung masih ada lungsuran2 kakaknya… Piring2nya oddy ga boleh dipakee, tau sendiri kan ye.. Selain ratu judes dia juga ratu pelit.. :)))

  4. Piso nya pake Victorinox deh. Ciamik! Beli di Ace Hardware. Asal ntar Oddy dikasi tau aja bahwa ini pisau meski warnanya eye catching (warna2 stabilo) tp ini pisau pny mamah. Bkn buat mainan kaka oddy

      • Ga sampe 70rebu tp tajem lho Muuuut…. Motong sgala apa ga pake ngeden dan kezel klo pas tumpul. Worth every rupiah! #KOMPOOOOR 😂😂

      • Ah… Masa sih mem? Lha aku kok ingetnya sampe 200ribuan ya mem? Piso apa yah itu? Hahahahaha..
        Baiklaah kalo gitu, coba nanti liat2 dulu ah di ace.. *gampang dikomporin*

      • hadeh mumut. kalo 200ribuan, masa’ sih kami skluarga bisa koleksi sampe warna putih, biru, hot pink, oren, ijo dan kuning, wakakakakak….. terakhir beli, awal 2014 pas mau ke Sydney, masih dibawah 70rebu kok. pisau dapur yeee, bukan Victorinox yg buat berburu….. apalagi berburu brondong….

        #laaaaah
        #napajadibrondong

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s