Pensiun Ngedot

Sejak awal Maret lalu,  Oddy berhenti minum susu pakai botol. Gara-garanya saat belanja bulanan Oddy minta ganti susu Denkow aja (sebelumnya minum susu merk cilkid & susu UHT). Okelah, saya sih setuju aja karena denkow kan agak lebih murah dari cilkid. #makpelit

Sebelum tidur, seperti biasa Oddy minta minum susu di botol dan saya kasih lah susu denkow itu. Begitu coba oddy langsung mengembalikan botol susunya sambil bilang “Aku ngga mau, asem..”

Hah? Kok asem..? Saya cobalah susunya.. Oohh, mungkin maksudnya Manis, memang rasanya lebih manis dari cilkid sih. 

Saya bilang susunya harus diminum karena Oddy yang pilih. Dan Oddy tetep keukeuh ngga mau, “nanti muntah” katanya. Akhirnya saya bilang “Boleh aja susunya ngga diminum, tapi jangan minta susu dibotol lagi”. Dan dia setuju.

Esok paginya, yang biasanya setiap bangun tidur Oddy minta susu botol, hari itu dia ngga minta. Jalan sendiri buka kulkas dan ngambil susu UHT. Dan itu berlanjut terus. Emaknya hepi dong.. Bisa lepas botol tanpa susah payah, dan budget beli susu bisa dipake buat beli lipen setip wardah. *lirik pungky*

Ternyata salah dugaan saya.. 

Yang biasanya minum susu botol 120ml 2x (pagi & malam) + UHT 125ml 1x. Sekarang jadi 2 kotak UHT (125ml) sekali minum. Dan minumnya bisa sampai 3x sehari. Tadi pagi malah minum 3 kotak sekaligus. *emaknya puyeng*

Setelah itu langsung deh saya bergerak. Susunya saya keluarin dari kulkas dan saya simpen dilemari atas. 

Pelit yah? Emang.. 😀

Soalnya selain boros, kebanyakan minum susu bikin oddy makin males makan. Tiap ditawarin makan jawabnya “kenyang”.

Tapi hepi lah saya, akhirnya oddy pensiun ngedot. Jadi kalo pergi keluar kota ngga perlu lagi rempong bawa susu, botol, pembersih & sterilizernya. 

  *bye bye dot*

Advertisements

18 thoughts on “Pensiun Ngedot

  1. Huahahahahahaha. Ngebayangin ekspresinya waktu nyembunyiin susu ke atas. Kalo gw bikin perjanjian ama A. Kalo dia sampe minum susu kebanyakan dan gak mau makan, lain kali gak boleh minum susu dulu sampe mau makan Mut. Berhasil tapi ya itu, kalo makan luamaaaaaaaaaaaa. Syaratnya biar nasi masuk banyak banget. Pake tangan kiri, kanan, minum air putih dulu lalalili.
    Selamat ya Oddyyyyyyy…. 🙂

  2. Dotnya sudah lepas ternyata membawa efek samping. minum susu kotaknya nambah hahahaha, apalagi akibat tambahannya gak mau makan, whoaa tambah satu lagi beban merayu Ody

  3. Wah selamat ya. Masih jd pr nih buat kita soalnya Emma masih minum susu pake botol. Hihihi. Walaupun gak repot sih karena kita udh gak pake sterilizer sejak umur 1 th. Tp tetep aja kan ya harus stop at some point. :p

    Iya bener kalo susu gak dibatesin malah jadi gak bisa makan ya…

    • Aku juga belum ada rencana lepas botol sih koh tadinya.. Soalnya kan ngedot kalo mau tidur/bangun tidur aja ya.. Ternyata lain ceritanya.. 😀
      Iya ya koh, katanya ga perlu di steril ya kalo diatas 1thn.. Tapi lihat air kran dirumahku ngeriii.. Jadilah tetep aku steril.. 😀

    • Hahaha.. Mestinya di endorse ya ky sama wardahnyaa…
      Tapi aku emang jadi penasaran pengen beli wardah gara2 pungky siih… :)))
      Untuuung bersahabat sama kantong ya kyyy…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s