Soal nguphil

Judulnya nggilani yah..? Hahahaha

Yaabis, saya memang mau ngomongin soal kebiasaan ngupil sih.. Gara-gara beberapa hari lalu baca postingan koh Arman soal Andrew yang ngga suka ngupil, saya jadi cengar-cengir sendiri. Ternyata ada temennya.. *toss Andrew*

Tapi Andrew ngga suka ngupil kan karena jijik sama upilnya. Nah kalau saya alesannya beda. 

Jadi nih, waktu TK itu saya ya suka korek-korek hidung juga, sama kayak kebanyakan orang. Saking seringnya pernah sampai berdarah. ><

Nah, mungkin karena kesel, mamah saya bilang 

“Teteh, kalo kamu ngupil terus nanti lubang hidung kamu gede loh kayak si anu (ada anak tetangga yang *maaf* lubang hidungnya besar)”

Dan sayapun ketakutan.. 😀

Setelah itu mamah saya bilang, kalau bersihin hidung ya pas mandi aja. Caranya, bagian dalam hidung dibasahin dulu, lalu gosok-gosok hidung dari luar (seperti saat hidung kita gatel), baru deh dibersihin. 

Atau, cara lainnya ya pakai tissue.. Ribet yah? Emaang.. 😀

Beda dengan saya, Oddy itu sering banget ketauan lagi korek-korek hidung. Tapi saya ngga sampai nakut-nakutin dia kayak mamah saya dulu sih. Paling kalau habis korek-korek ya saya suruh cuci tangan atau lap pakai tissue basah. 😀

Advertisements

24 thoughts on “Soal nguphil

  1. bemzkyyeye says:

    Hoekk.. Meuni geuleuh Mumutttttt -___-”

    Iyah bnr, bersihin hidung pas mandi, gw bersihin idungnya sih pasti pas mandi.

  2. Duh ampun…bahasan ngupil sampe sini…hahaha..

    Inget ngupil jadi keingetan, foto si abang yang lagi ngupil pernah dicomot tanpa permisi oleh orang buat ditaro di artikel sebagai contoh buruk anak yang ngupil tidak pada tempatnya -__-“

  3. lho, ini adalah kegiatan penuh kenikmatan yang luwar biyasa. Asalkan dilakukan di ruang tertutup. Kalau ketahuan orang lain, orang lain itu akan muntah hahahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s