Crafty Thursday : Bunga kain 2

Hampir aja lupa kalau ini hari kamis dan belum setor tutorial.. 😀

Masih seputaran bunga-bungaan, tapi kali ini caranya berbeda.. Biasanya disebut burnt fabric rose, Karena cara buatnya dibakar pinggirannya.
Gampang banget, tapi tricky.. Karena kalau ngga telaten, kainnya bisa gosong & ngga cantik deh..
Kali ini saya buat yang 2 layer aja, biar cepet.. 😀

Bahan-bahannya:

IMG_2389

1. Kain satin (saya pernah coba pakai jenis kain lain, tapi hasilnya kurang oke)
2. Gunting
3. Jarum & Benang
4. Lilin
5. Mutiara atau hiasan lain
6. Lem tembak

Cara membuat:
1. Gunting kain berbentuk lingkaran, dengan ukuran besar & kecil.
2. Gunting kain jadi berbentuk seperti ini:

IMG_2459
3. Panaskan/bakar dengan perlahan sepanjang tepian kain. Sebetulnya ada alat khususnya sih, tapi ini kan namanya kerajinan tangan ya.. Jadi mari kita buat secara manual aja.. 😛

IMG_2394
4. Setelah itu, tumpuk sesuai urutan layer dan jahit dibagian tengah.

IMG_2401

IMG_2403

IMG_2402
5. Tinggal tempel hiasan diatasnya, jadi deh!

IMG_2460

IMG_9631
Bisa jadi kayak gini juga..(gambar dari #mommycraft )
Warna & bahan bisa disesuaikan dengan kebutuhan..

Selamat mencoba 🙂